Pages

Kamis, 31 Januari 2013

Siklus

Perputaran. Ada kalanya kita berada di jalan yang datar, kemundian sedikit mendaki, dan akhirnya terjal. Pun tidak akan bisa kita hindari.

Dulu memang kita merasa yang pantas dipilih. Dengan mengirimkan diri untuk diamati, dicermati, apakah kita benar-benar layak dan mampu. Haha. Dan memang akhirnya kitalah yang terpilih. Dengan keraguan kita melangkah menjauhi tempat aman kita. Belajar. Menangis. Tertawa. Bersama. Kita yang dulu bukan siapa-siapa menantantang semua yang didepan. Siapa lagi? Apa lagi? Kapan lagi? Dimana lagi? Siapa takut. Tentu dengan ciri khas anak muda. Berani dan tangguh. Bukankah seperti kata Bung Karno "Bawakan aku tujuh pemuda, maka akan aku taklukan dunia." Seperti itulah kita.

Hingga kita tersandung oleh keangkuhan kita. Kita terjatuh. Tapi tidak lama, karena yang lainnya akan membangunkan kita. "Bangun, pegang tanganku. Bukan saatnya engkau berlama lama disini. Nanti kau tertinggal." Bangkit dan memulai lagi.

Kita menjalin setiap bagian. Semakin hari semakin rapi, semakin taulah kita mana yang harus diperbaiki.

Sampailah saatnya. Kita melihat kedatangan mereka, penjelmaan kita. Yang lebih kuat dan lebih berani. Namun kita tidak akan mati teman, hanya saja tempat ini sudah terlalu aman. Ini sudah menjadi rumah, kawan. Kita bisa datang sesekali saat kita ingin merindui memori.

Teruntuk Fungsionaris ESA tahun 2011. Kalian terlalu hebat untuk dilupakan. Terimakasih. :)

0 comments:

Posting Komentar