Pages

Jumat, 21 Januari 2011

Kentang untuk kecantikan

Karena saya begitu cinta kentang. tidak hanya berupa makanan tapi dalam apa saja. Saya sempatkan untuk sekedar browsing di internet tentang kegunaan kentang untuk kecantikan. dan saya menemukan beberapa maanfaatnya juga cara pengggunaanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kecantikan.

Di situs FemaleFirst , penulis Inggris Laura Terry berbagi sejumlah manfaat tersembunyi sayuran kentang. Berikut ini adalah apa saja yang bisa ditawarkan sebiji kentang untuk mengatasi sejumlah problem wajah dan kulit sehari-hari. Biar lebih mulus dan kinclong.

-Enyahkan Kantong Mata.

Para perempuan membuang begitu banyak uang untuk krim ajaib yang diklaim bisa menyamarkan lingkaran gelap, saat semuanya butuh kentang. Potong satu irisan kentang mentah dan letakkan diatas selapis keju tipis, lalu tempatkan di bawah mata selama 20 menit. atau bisa juga dengan Kupas kulit kentang lalu iris dengan potongan yang agak lebar, letakkan dalam kain atau sapu tangan. Lalu tempelkan pada mata selama 15 – 20 menit. Para ilmuwan menyebut zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan bakal menghalau lingkaran-linkgaran mata sedikit dramatis.

-Buang Noda Wajah

Haluskan beberapa buah kentang yang sudah dikupas kulitnya dengan menggunakan blender. Proses menghaluskan jangan terlalu lama. Buat ramuan yang tidak terlalu halus. Setelah itu usapkan kentang yang sudah diblender pada wajah, dan pijat perlahan. Lakukan peeling selama lima menit, lalu bilas dengan air bersih.

-Masker Kentang.

Pertama parutlah beberapa potong kentang lalu oles dan gosoklah ke kulit, lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian pada area-area yang paling rusak. Ampasnya biarkan menempel selama 30 menit, sebelum Anda membasuhnya dengan air bersih dan sedikit air cuka.

-Membikin Cleanser

Sebuah cleanser kentang? Mengapa tidak? Pertama-tama campurlah parutan mentimun dan kentang selama sekitar 20 detik. Penting bahwa Anda jangan mengelupas kulit mentimun atau kentang. Selanjutnya tambahkan satu sendok teh tepung soda pembangkit kue, sebutir telor dan seperempat mangkuk air, lalu blenderlah dalam kecepatan rendah selama satu menit, sebelum mengaplikasikan cairan itu untuk membersihkan wajah dengan sebuah handuk cuci muka lembut.

Begitulah beberapa ramuan yang bisa dipakai dengan bahan dasar kentang untuk mempercantik diri. itu hanya sebagian kecil dari manfaat kentang. kalau ingin lebih tahu, cobalah sekali-kali browsing manfaat kentang. dan mungkin kalian akan menemukan hal yang lebih menakjubkan dari si kentang ini. Dan jangan lupa di share ya. Biar kita orang tahu.

sumber :

beberapa info didapat dari

*FemaleFirst/dwi arjanto padahttp://tempointeraktif.com/hg/kecantikan/2008/11/19/brk,20081119-146996,id.html

*http://nurfahmi.wordpress.com/2008/12/09/manfaat-kentang-untuk-kulit/


1 comments:

Anonim mengatakan...

menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

ST3 TElkom

Posting Komentar