Pages

Sabtu, 12 Februari 2011

Kemenangan Rakyat Mesir (Egypt)

Today is a great day, especially for egypt. Sejak aku bangun tidur. Adikku sudah teriak-teriak mengabarkan kalau Hoesni Mubarak ( the leader of egypt) telah mundur.

ya, Seorang pemimpin yang telah di demo oleh 3 juta rakyatnya telah mundur. Menyerahkan kedudukanya kepada militer.
Selama ini Hosni Mubarak telah menjabat sebagai presiden di mesir hampir 3o tahun. Dan selama itu pula dia dinilai telah melakukan banyak korup dan otoriter. Oleh karena itu sejak 25 Januari. Rakyat mesir mengadakan demo besar-besaran. Menuntut pengunduran diri oleh mubarak. Selama masa demo telah banyakmemakan korban. Baik itu material maupun korban jiwa. Hingga pemerintah Indonesiapun ikut memulangkan sejumlah WNI yang berada di Mesir. Karena ketakutan akan adanya korban yang jatuh.

Walaupun sudah di demo habis-habisan oleh People Power. Hoesni sempat bersikukuh untuk tidak mundur sampai masa rezimnya selesai. Namun pada akhirnya Hoesni Mubarak mundur juga. Setelah adanya pemberitahuan dari wakilnya, Omar Soleiman. Dan selama masa transisi, pemerintahan di pegang oleh militer.

Begitulah berita yang menjadi headline hampir semua media di Indonesia.

1 comments:

Rahmat Petuguran mengatakan...

Tunisia dan Mesir bisa jadi model, siapa tahu suatu saat kita perlu menggalang kekuatan seerti itu. Sedikit aku cermati, rakyat kita sebenarnya banyak yang tidak sejalan dengan visi pemerintah sekarang. Tapi mereka belum berhasil membangun jejaring yang kuat sehinga kesulitan mengartikulasikan agendanya...

Posting Komentar