Pages

Kamis, 10 Februari 2011

Other Self Syndrome

Kalau bicara soal cantik , tentunya semua orang setuju kalau cantik itu relatif. Tapi ada beberapa orang yang memang masih berpikiran kalau cantik hanya diukur dari ukuran fisik semata.

Pernah ada seorang cewek yang tidak berhasil mendapatkan cowok idamanya. Dan bilang “Liat aja nanti, gua bakal pake kontak lens, rambut gua rebonding sama gigi gua pakein behel. Lu bakalan nyesel gag mau sama gua”.

Mendengar kalimat yang terlontar aku jadi mikir, kok bisa dia bilang gitu. Padahal secara fisik asli, dia udah cantik, lumayan putih, rambut juga gak keriting, gigi rata gak ada satupun gigi yang keluar sono sini dan dia termasuk diatas rata-rata secara fisik. Apa dia kira kalo cewek cantik ataupun menarik itu cuma cewek yang pake kontak lens, ngerebonding rambut ama pake behel buat magerin giginya???. Aduh kalau emang bener berpikiran kayak gitu dia bener-bener kasihan. Bukanya kasihan karena dia ditolak mentah-mentah sama tuh cowok -peduli amat dia mau ditolak ama tuh cowok-. Tapi aku merasa kasihan aja sama dia karena dengan segala daya upaya –hasyah, kayak nama bus ajah- menggono-mengginikan tubuhnya Cuma biar kelihatan lebih cantik. Dia sebenarnya tidak sadar kalau semua itu adalah bentuk ketidakPDan terhadap diri sendiri. Bisa dibilang itu merupakan salah satu ciri dari penyakit other self syndrome –penyakit buatan red-. Dan masalah yang satu inih banyak sekali melanda pada kaumnya ibu kartini. Makanya banyak banget salon yang dapet untung banyak dari penyakit yang satu inih. Ckckckck. Kasihan….. –untung aku gag termasuk-

Apalagi setelah aku denger-denger ternyata cowoknya gak suka sama si cewek bukan karena si cewek gag cantik tapi karena emang si cowok gag suka sama sikap cewek tadi yang kecentilan sono-sini. -mampus lu, jadi cewek jangan keganjenan hahha-

Sebenarnya buat nanganin penyakit other self syndrome ini gak susah-susah amat kok. Pasalnya tinggal motivasi aja sama diri sendiri. Ubah tuh arti cantik yang selama ini salah kaprah hanya diliat dari fisik sajah. Cantik yang sebenarnya kan cantik yang timbul dari inner beauty –ceille.. gaya banget-. Cantik yang keluar dari dalam diri. Sama sekali gak dibuat-buat dan gak ada hubunganya dengan merubah fisik. Apalagi merubah fisik kan sama aja gag mensyukuri nikmat yang udah dikasihin Tuhan –beh...sok ngajarin nih ceritanya-. Belum lagi masalah biayanya. Habis berapa juta jeng???? Gilak aja, pelajar tapi udah abis berjuta-juta Cuma buat sesuatu yang sama sekali gag penting.

“Loh itu kan uang kita-kita nape lu sewot?”
Bukanya sewot buuuuu…. Tapi yah kalo dipikir-pikir kan gag perlulah keluar masuk salon rutin cuma buat yang begituan –itu namanya pemborosan- apalagi yang belum bisa ngehasilin uang sendiri, masih nadah uang dari orang tua. Mendingan dibuat beli apa kek yang lebih berguna.

“itu juga berguna kan… la kan ngerawat diiri??”
Ngerawat diri kan gak usah yang mahal. Cukuplah mandi rutin, shampooan, kalopun mau krimbat yah seperlunya. Jadi kan gag terlalu banyak nguras duit. Tul gag???. Kalo masalah behel yah kalo emang gak ada masalah sama gigi, mending gak usah pake gituan, cumin buat gaya doing. Mubazir tau. Kalo mau tuh giginya direbonding dan rambutnya di behel in. kan gaya juga tuh…

“napa sih lu ceret banget, ngurusin orang??”
Gak maksud gitu… tapi aku cumin mau ngasih saran ajah. Kalo mau didenerin sama dilakuin yah sukur. Tapi kalo masih ngerasa itu bener, aku juga gak maksa kok.



Kecantikan itu relatif. Tergantung diri sendiri, gimana memaknainya.

0 comments:

Posting Komentar